PB|BANJARNEGARA – Itulah yang disampaikan Kades Pasegeran, Aris Winarno kepada Komadan Korem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM, saat menerima kunjungan di Balai Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Rabu (11/7/18).

Warga Desa Pasegeran bukan berarti tidak bersyukur dengan pembangunan yang telah dilaksanakan di desanya. “Saya hanya menyampaikan aspirasi warga saya Pak, ijin kalau bisa ada penambahan rehab RTLH. Masih ada beberapa warga kami yang meminta kepada saya,” ungkap sang Kades.Perlu diketahui saat ini program TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara, telah merehab 10 rumah warga. Untuk rumah ke-10 yang mulai dalam perehaban adalah rumah Tinem (80) janda 5 anak asal Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, yang dalam tahab pelanjutan pembuatan pondasi dan pemasangan dinding rumah dari batako.

Aris juga menjelaskan, perihal mata pencaharian warganya yang sebagian besar adalah petani dan pencari ikan. Tingkat pendidikan juga masih rendah karena ekonomi keluarga serta masyarakat yang belum sadar akan pentingnya ber-KB.

Jadi kenyataannya masih ada beberapa warga masih butuh uluran tangah dalam perbaikan rumah. Sementara selaku Kades, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari terobosan-terobosan anggaran baru untuk memenuhi dan membantu perbaikan rumah dari warganya tersebut.(pendim0704bna|red)