PB|BANJARNEGARA – Berkah peningkatan jalan TMMD bagi penjual kambing, juga dirasakan Ratno (49) warga Dusun/Desa Pasegeran Rt. 01 Rw. 03.

Tak hanya saja Amin (25) pedagang kambing dari Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, yang merupakan tetangga Ratno, yang akan merasakan langsung dampak dari pembangunan jalan pertanian yang sedang dilakukan TNI dan warga masyarakat. Ratno tentunya akan mendapatkan bonus tersendiri dari usahanya sebagai blantik kambing.Dulu kambingnya dihargai murah jika pembeli datang langsung ke Desa Pasegeran. Ini tentunya terkait kondisi akses yang sulit, becek, licin dan terjal untuk menggapai desa tersebut. Jika dirinya yang mengantar ke pembeli juga mengandung resiko kambingnya terjatuh ke jurang mati atau bahkan terjatuh lari.

Melalui TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 Kodim Banjarnegara, tentu membawa berkah tersendiri bagi dirinya dan para pedagang kambing atau sapi lainnya. Jalan beton selebar 3 meter dengan panjang 1 kilo lebih itu, nantinya akan meningkatkan hasil penjualan ternaknya.

Ia sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membangun desanya, terlebih kepada Kadesnya, Aris Winarno, yang telah berhasil mendatangkan pasukan TNI ke desanya.(pendim0704bna|red)