PB|BANJARNEGARA – Amin (25) pedagang kambing dari Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, yang akan merasakan langsung dampak pembangunan yang sedang dilakukan TNI dan warga masyarakat melalui TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Karya TNI akan membawa berkah bagi masyarakat desanya, terutama pembangunan jalan beton sepanjang 1.1 Km sebagai jalan pertanian warga. Jalan yang dibangun ini tentunya nanti akan lebih memberikan rasa nyaman dan aman. Para petugas keamanan baik dari Koramil maupun Polsek akan lebih mudah menjangkau desa tersebut bila terjadi gangguan keamanan.

Ucapan Terimakasih Warga.

“Dengan jalan baru ini, kami warga tidak akan kesulitan lagi saat melintasinya di musim hujan. Terutama bagi saya penjual kambing, saya akan lebih mudah membawa ternak dan tidak takut lagi terpeleset di jalan yang becek, licin dan berbatu. Jika jatuh dagangan saya bisa mati,” ungkapnya kepada Peltu Siwiyanto, Satgas TMMD. Kamis (12/7/18).

Dia juga menyatakan, dulu warga sangat kesulitan dalam mengevakuasi warga yang sakit untuk mendapatkan perobatan lanjutan, terlebih lagi ibu hamil yang mau melahirkan ke Puskesmas atau Rumah Sakit di Pandanarum. Jalan rusak dan licin wajib kami lalui dulu, rasa was-was saat melintasinya, jangan-jangan bisa melahirkan ditempat akibat jalan yang bergelombang, licin dan berbatu.
“Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada TNI dan pemerintah daerah, karena telah membangun desa ini. Bisa mengenal, bercanda dan makan bersama para prajurit TNI dan Polri saja sudah merupakan suatu kehormatan bagi kami,” pungkasnya.(pendim0704bna|red)

Bagikan