PB|Surabaya – Berkunjung ke setiap RW menjadi terobosan baru Danramil Sukolilo dalam mewujudkan lingkungan yang aman sebelum mudik lebaran. Diharapkan dengan kunjungan tersebut bisa memotivasi bagi petugas keamanan dan warga serta memberikan rasa aman.

Mayor Inf Supriyo bersama anggota dan petugas security siap menjaga wilayah jelang lebaran

Perwira TNI AD yang satu ini tidak perlu diragukan lagi dalam tanggung jawab pengabdiannya kepada negara. Mayor Inf Supriyo Triwahono yang saat ini menjabat sebagai Komandan Koramil 0831/04 Sukolilo Surabaya mempunyai prinsip sederhana bahwa setiap detik setiap waktu wajib dimanfaatkan untuk melayani rakyat, tanpa ada pamrih dalam setiap pengabdiannya.

Baru menjabat satu bulan di Koramil Sukolilo, Mayor Inf Supriyo sudah dikenal warga diwilayah teritorialnya. Mulai dari nongkrong bareng di warung kopi pinggir jalan, mendirikan posko pengaduan masyarakat, hingga menjaga tempat ibadah sudah menjadi makanan sehari-harinya.

“Ini sudah tugas pengabdian saya kepada negara dan bangsa. Dimana saya ditugaskan disitu saya punya tugas untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah. Tidak ada kata berat selama kita berpegang teguh pada keyakinan kita terhadap Allah SWT dan saya bersyukur diberikan kesehatan prima pada umur saya sekarang ini,” ucap Supriyo, Kamis (7/6/2018) dini hari.

Salah satu pengabdian malam ini dimana dirinya mengunjungi kampung RW XI Nginden Intan Barat, Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya untuk memetakan kondisi wilayah teritorial disana menjelang mudik lebaran.

Selain itu, dirinya juga memberikan arahan ke petugas keamanan perumahan untuk benar-benar menjaga wilayahnya tetap aman selama banyak warga yang mudik lebaran. Hal tersebut dilakukan karena diwilayah tersebut banyak komplek perumahan, rumah sakit, perkantoran, dan padat penduduk.

“Disini kita tetap memetakan titik-titik kerawanan jelang mudik lebaran dimana banyak warga keluar kota dan rumahnya kosong ditinggal berhari hari. Maka dari itu, saya tidak mau diwilayah teritorial Sukolilo terjadi tindak kejahatan. Target kami adalah zero criminal dan itu harga mati,” tegas Supriyo.

Ia juga berharap kunjungan ke kampung-kampung setiap hari bagi seluruh personel Koramil Sukolilo adalah tugas utama baik dalam komunikasi sosial maupun memberikan materi wawasan kebangsaan kepada warga.

“Tugas kita disini bisa menjadi contoh bagi warga maupun petugas security untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.(dan04|mark|aya)