PB|Madiun – Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa inilah semboyan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) bahwa Kowad tidak berfungsi sebagai penghias lingkungan kerja tetapi merupakan prajurit wanita yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaannya serta penuh pengabdian terhadap Negara, Nusa dan Bangsa Indonesi Sejarah perjuangan bangsa mencatat besarnya peran wanita seperti Nyi Ageng serang, Cut Nyak Dien, RA. Kartini, Dewi Sartika serta banyak wanita-wanita tangguh lainnya. Semangat patriotisme dan kebenaran mereka sangat berpengaruh pada keberhasilan perjuangan bangsa dalam merebut dan mempertahanakan kemerdekaan RI.

Dalam memperingati Hari Ulang Tahunnya yang Ke 56 Tahun 2017 Kowad menggelar Tasyakuran dan Fun Bike di Korem 081/DSJ, Fun bike diikuti oleh Kowad yang berada di seluruh jajaran Korem 081/DSJ dan anggota TNI Korem 081/DSJ, acara fun bike dilepas langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, SE.

Di sela – sela acara Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, SE. Mengucapkan “Selamat atas  terselenggaranya Tasyakuran dalam rangka HUT KOWAD Ke 56, anda adalah seorang prajurit, sebagai Ibu dan sebagai isteri suaminya, tugas seorang Kowad sangat berat dan penuh tantangan dan godaan, sebagai contoh dan suritauladan ibu – ibu”, tegasnya.

“Saling memahami, saling menghargai satu dan antar kantor saling menghormati antar intansi, jaga kekompakan adakan talisilaturahmi antar Kowad, Polwan dan Kowal”,pungkas Danrem.

Kemudian acara dilanjutkan pemotongan kue Ulang tahun oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, SE dan diserahkan kepada perwakilan anggota Kowad.

Nampak hadir dalam acara Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, SE, Dandim jajaran Rem 081/DSJ Madiun, Para Kasi dan Pasi Rem 081/DSJ Madium, Dan/Ka Sadisjan Rem 081/ DSJ wilayah Madiun, Drs. Maidi, SH, MM, M.Pd, Danramil Jajaran Dim 0803 Madiun, Kowad Sadisjan Rem 081/DSJ wilayah Madiun, Polwan Polres Madiun Kota dan Polres Madiun, Wara Lanud Iswahjudi, Kowal dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/BRW beserta pengurus.(MC0803|red)