PB|Surabaya – Koordinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) ll menggelar pelatihan dan kursus singkat Master of Ceremony (MC)  bagi pengurus dan perwakilan cabang dijajaran Korcab V DJA ll yang dihelat di Aula Gedung Malahayati,  Korcab V DJA ll, Jl.  Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak,  Surabaya,  Kamis (12/7).  Pelatihan singkat MC sehari ini, menghadirkan narasumber dari ARTV ( Anak Radio TV) yakni Mr. Jimmy Gunawan Kokasih (Director Of ARTV School Surabaya ), Ms. Vianney Nana Yuanita Susanto (Founder of ARTV School Surabaya), Aprilio Hanits (Crew Of ARTV School Surabaya) dan Lestari Ayu Ningtyas (MC).

Menurut Ketua Korcab V DJA ll Ny. Wenny Edwin mengatakan bahwa pelatihan ini akan diberikan materi seputar MC & Protokoler. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu mengetahui dan memahami etiket dan protokol sebagai Master of Ceremony (MC).

Kemudian mampu meningkatkan kemampuan berbicara dan berkomunikasi secara efektif, mampu berperan sebagai MC  pada berbagai jenis acara dan mampu memahami berbagai hal terkait keprotokoleran.

Untuk materi yang disampaikan lanjut Istri Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin,  S.H. ini antara lain pengantar MC dan Etika Protokoler, Membangun mental percaya diri, Teknik Berbicara di Muka Umum (vokal, verbal, visual), Mengenal berbagai jenis acara dan etika protokolernya, Teknik mengelola kegiatan (Persiapan, pada saat acara dan setelah acara), MC Formal dan Non Formal, Strategi menghadapi berbagai kendala MC & Protokoleran.

Sedangkan untuk metode pelatihan meliputi Penyampaian konsep, Diskusi kelompok, Latihan, dan Studi kasus. Dalam pelaksanaan pelatihan ini,  selain materi yang disampaikan,  para peserta pelatihan juga diberikan waktu untuk langsung mempraktekannya bagaimana memandu suatu acara baik formal maupun informal.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan