PB|Denpasar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pomal ke-72 Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar , Lantamal V melaksanakan apel khusus dilapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali dengan lancar dan penuh khidmat pada Selasa (20/02) kemarin

Bertindak sebagai pengambil apel Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad. Hadir dalam kegiatan apel khusus ini seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan segenap anggota ASN Lanal Denpasar.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Denpasar disampaikan bahwa, Peringatan HUT ke-72 Polisi Militer TNI Angkatan Laut merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini, dengan harapan kedepan akan diperoleh hasil lebih baik sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

Adapun untuk meningkatkan kredibilitas Pomal sebagai aparat penegak hukum, seluruh jajaran Prajurit Pomal harus senantiasa mampu menjadi tauladan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku. Untuk mengapresiasikan tema ulang tahun ke-72 Polisi Militer Angkatan Laut, yakni “Pomal Bertekat Menjunjung Tinggi Keadilan hukum dengan semangat Wijna Wira Widhayaka”. Semboyan tersebut mengandung arti penegak hukum yang berwatak kesatria, arif dan bijaksana.

Dari amanat tersebut ada beberapa hal yang menjadi penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh jajaran Pomal, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan terus menerus, tingkatkan profesionalisme, jiwa korsa, tingkatkan peran penegakkan hukum, hindari tindakan yang tidak sesuai dengan tupoksi Pomal pada pelaksanaan operasi Gaktib Yustisi yang berpotensi, tingkatkan keamanan komplek kesatrian dan aset TNI Angkatan Laut, laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan system pembinaan Prajurit Pomal serta pembenahan internal secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.(Dipenlantamal V|red|PB)