PB|alang – Bertempat di lobby gedung Gajah Mada Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (E)  Gendut Sugiono, S.H. beserta staf menerima kedatangan tim Pengawas dan Pemeriksaan Lengkap atau Wasrikkap Inspektorat Koarmatim yang  dipimpin Iramatim Kolonel Laut (T)  Amrein, S.E., pada Selasa (20/02).

Tim Itkoarmatim yang beranggotakan 8 orang tim pemeriksa tersebut, selama keberadaannya di Lanal Malang  akan  memeriksa kinerja lanal pada tahun anggaran 2017 yang meliputi bidang Opslat, Intelpam, dukungan logistik, personel, material dan fasilitas, keuangan, prosa serta bidang khusus.

Sementara itu dalam sambutannya Danlanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H. menguraikan tentang tugas pokok Lanal Malang sebagai Lanal tipe khusus. Selain  tugas pokok Lanal Malang juga mempunyai tugas tambahan sebagai pendukung kegiatan Lapetal sebagai lembaga penerima calon prajurit TNI AL.

“ Selain tugas tambahan tersebut, Lanal Malang juga melaksanakan kegiatan protokoler tamu- tamu kenegaraan maupun TNI . Dengan demikian  hasil dari wasrik Itkoarmatim sangat diperlukan sebagai kontrol dalam rangka memperbaiki kinerja organisasi dimasa mendatang “, terang Danlanal.

Dalam kesempatan tersebut  Katim Wasrikkap Inspektorat  Koarmatim membacakan sambutan Pangarmatim dalam taklimat awal pembukaan Wasrik Inspektorat Koarmatim yang menyatakan bahwa Wasrik dilaksanakan terhadap kinerja organisasi TA 2017, yang meliputi bidang Opslat, Intelpam, dukungan logistik, personel, material dan fasilitas, keuangan, prosa serta bidang khusus.

Katim Wasrik Inspektorat Koarmatim juga menyampaikan bahwa tugas tim wasrik adalah melaksanakan fungsi pengawasan dan pembinaan bidang – bidang kerja yang ada di Lanal Malang, sehingga kinerja organisasi dapat menunjukan hasil yang optimal. Tim Wasrikkap juga berharap adanya kerjasama antara tim wasrik dan Lanal Malang sebagai obyek terperiksa sehingga dapat ditemukan solusi yang baik dalam penyelesaian masalah sesuai aturan yang benar dan berlaku.(Dispenlantamal V|red|pb)