Batang – Inilah kiteladanan Mbah Punami(67), warga Rt 01 / Rw 03 Dukuh Durensari Desa Durenombo, di pra tmmd Kodim Batang. Ia selalu aktif membantu anggota Kodim 0736 / Batang pada pra TMMD  di berbagai kegiatan yang sedang dilakukan.

Keseharian mbah Punami yang hidup sebagai buruh tani, tidak menyurutkan tekadnya untuk ikut serta dalam pembangunan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim Batang yang ada di desanya.”Saya tidak tidak bayaran tidak menjadi masalah, saya tetap membantu kegiatan TMMD sampai selesai,” ungkapnya (10 / 10 / 2018 ).

“Karena mbah Punami bila kesawah disaat hujan jalannya licin dan terjal sulit untuk dilalui, dengan adanya TMMD yang berada di Desanya membuat semangat untuk ikut membatu sampai nanti purna,” kata mbah punami.    Dia mengemukakan, dengan adanya TMMD  Reguler ke -103 Kodim Batang yang masuk ke desanya ,sangat disukuri, karena sedikitnya akan membawa perubahan serta kemajuan desanya.  Saya sebagai warga asli harus aktif membangun desa,siapa lagi kalau bukan kita sendiri. Mumpung ada Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim Batang kita manfatkan sebaik – baiknya untuk kepentingan warga Desa Durenombo sekitarnya . ini semua yang di ungkapkan Mbah Punami.(kodim batang|red|noven)

Bagikan