PB|Jakarta – Dalam rangka meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata‘ala prajurit dan PNS Kostrad memperingati Nuzulul Qu’ran 1439 H/2018 M, bertempat di Masjid Asy-Syuhada, Markas Kostrad, Jakarta, Rabu (6/62018), Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 2018 mengambil tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”. Sebagai penceramah  Ustadz Drs. KH. Rahmad Abubakar, M. M. (Pengasuh Pondok Pesantren An-Nahl Bogor).

Dalam sambutannya Pangkostrad yang dibacakan Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an adalah merupakan salah satu upaya untuk membina mental para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga di lingkungan Makostrad juga dalam rangka meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata‘ala, melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Qur’an untuk diimplementasikan pada setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kostrad beserta keluarganya, untuk senantiasa menghayati dan memahami serta menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan keseharian, karena Al Qur’an memuat tentang tuntunan serta aturan hidup manusia dalam mencapai kebahagiaan, baik hidup  di dunia maupun di akhirat.

Sementara itu Ustadz Drs. KH. Rahmad Abubakar, M. M. dalam tausiyahnya mengatakan “Bahwa Al-Qur’an mempunyai fungsi membenarkan bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai Rassululloh dan juga Al Qur’an sebagai petunjuk untuk seluruh umat manusia”.

Lebih lanjut Ustadz Drs. KH. Rahmad Abubakar, M. M. mengtakan terdapat 3 aspek penting tentang Alquran yaitu Aspek keindahan dan ketelitian redaksinya yaitu Al Qur’an diperdengarkan kepada non muslim tetap indah, Aspek informasi Ghoibnya dan Aspek isyarat ilmiahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir Kostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.(Penkostrad|red)