PB|Jember – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Yonif Raider 515 Kostrad terus serta berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah di Masjid Besar Darul Muttaqin Tanggul – Jember, Senin (04/6).

Kegiatan kali ini, Yonif Raider 515 Kostrad mengirimkan perwakilan 20 orang personel yang dipimpin oleh Perwira Seksi Logistik Yonif Raider 515 Kostrad, Letnan Satu Inf Agung Muhaimin selaku tertua guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Jember. Sebelum dilakukan pengambilan darah peserta donor darah diperiksa kesehatan dasar terlebih dahulu seperti tekanan darah, setelah itu para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Menurutnya, kegiatan donor darah di bulan suci Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk ibadah, selain itu juga bermanfaat untuk membantu sesama serta baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri.

“Melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.”, pungkasnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menambah stok persediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Jember, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi,” tutur Agung.(Penkostrad|red)