10 agustus kesehatan kodim (6)PB | Kediri – Pelayanan KB kesehatan tidak hanya berlaku pada lingkungan masyarakat saja, tetapi juga masuk pada ruang lingkup TNI, dalam hal ini Persit kartika Chandra Kirana dan salah satunya adalah Kodim 0809/Kediri, rabu (10/08/2016).

BKKBN Kota Kediri bekerjasama dengan Persit KCK Kodim Kediri, mengadakan sosialisasi berbasis KB dan pelayanan kesehatan KB secara gratis yang ditempatkan di ruang (kantor) Persit KCK. Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi dan Kepala BPPKB Kota Kediri, Hj.Diana N. Serta Ny. Yunita Purnomosidi, selaku Ketua Persit KCK Kodim Kediri, satu persatu memberikan wawasan dan pengetahuan seputar KB, untuk menarik minat anggota Persit KCK yang ingin mengikuti program tersebut. 10 agustus kesehatan kodim (4)“Sangat wajar bila pasangan suami istri menginginkan banyak anak didalam rumah tangganya, tetapi dengan makin banyaknya anak didalam keluarga, otomatis beban ekonomi yang ditanggung juga semakin bertambah. Aborsi jelas melawan aturan agama dan melanggar hukum, tetapi KB ,sangat berbeda konteksnya antara mengurangi beban ekonomi keluarga dengan menghilangkan nyawa si jabang bayi ketika si Ibu melakukan aborsi,” kata  Letkol Inf Purnomosidi.

“KB ,pada dasarnya tidak melawan kodrat atau takdir, tetapi suatu upaya untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat kesulitan ekonomi dalam suatu keluarga, yang pada akhirnya berujung pada frustasi akibat beban hidup yang melilit, melakukan aksi tindak kejahatan akibat minimnya sumber pendapatan, dan terabaikannya pendidikan anak, karena beban keuangan yang menghimpit,” lanjut Letkol Inf Purnomosidi. 10 agustus kesehatan kodim (5)Dari keterangan Hj.Diana N. ,tercatat 104 anggota Persit KCK Kodim Kediri mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan KB Kesehatan ,dan 62 diantaranya adalah pendaftar pemula atau baru pertama kalinya mengikuti program pelayanan KB kesehatan.   

Menurut Ny. Yunita Purnomosidi, hampir 90% seluruh anggota Persit KCK Kodim Kediri mengikuti program KB, dan dari tahun ke tahun terus mengalami penambahan anggota Persit KCK yang ingin mendapatkan pelayanan dari program tersebut.(dodik s/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia