PB|Malang – Guna meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sebagai ajang pertemuan tahunan, Keluarga Besar Bintara Umum Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Singosari, Malang. Rabu (6/6/2018).   Acara yang digelar di RM. Kantri tersebut diikuti sekitar 185 orang prajurit beserta keluarganya. Acara buka puasa bersama ini diawali dengan sambutan Ketua Panitia, pewakilan Bintara tertua dan dilanjutkan acara ramah tamah serta pemberian doorprize kepada anak-anak peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Serka Yudhistira mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini digelar untuk mempererat silahturahmi serta meningkatkan hubungan persaudaraan sesama Bintara Umum, baik yang masih berpangkat Bintara maupun yang sudah naik golongan menjadi Perwira. “Acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang semakin harmonis, kompak dan solid sesama Korp Bintara Umum”, ucapnya.

“Hubungan manusia harus dijaga dengan tidak memandang pangkat dan perbedaan”, sambungnya.

Sementara itu, Mayor Caj Kukuh Qori Irianto selaku Bintara Tertua mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan harus tetap dilaksanakan tiap tahunnya, bahkan perlu ditingkatkan. “Acara buka puasa ini tidak hanya sekedar makan bersama, akan tetapi lebih dari itu, yakni bisa menjadi sarana untuk meningkatkan silaturahmi sesama prajurit Markas Divif 2 Kostrad”, pungkasnya.

Acara buka puasa bersama ini diakhiri dengan sesi foto bersama, serta penggalangan dana bantuan sosial, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Mushola Al Kautsar, Dusun Sempol, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.(Pendiv 2|red)

Bagikan