PB|Tulungagung – Komandan Koramil 0807/01 Kota Kapten Inf Darman mewakili Dandim Tulungagung mengikuti kegiatan upacara memperingati hari Anti Narkotika International yang diselenggarakan oleh BNN Kota Tulungagung di halaman Pemda Tulungagung, Kamis (12/07/2018).

Pj Bupati Tulungagung Dr. H. Jarianto, M.Si memimpin secara langsung kegiatan upacara yang diikuti oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI-Polri, ASN Pemda, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar di Kabupaten Tulungagung.  

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk perang terhadap Narkoba. Kejahatan Narkotika merupakan kejahatan yang luar biasa yang terorganisir dan bersifat lintas negara.

“Kejahatan Narkotika kalo tidak ditanggulangi bisa digunakan sebagai Proxy War karena bersifat lintas negara” ujar Pj Bupati.

Masih dalam sambutannya Pj BUpati menjelaskan bahwa masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, serta menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti.

“Karena jika masalah narkoba tidak kita tanggulangi maka bonus demografi penduduk kita akan menjadi beban bangsa akan dirusak oleh Narkoba” tegasnya.

Pj Bupati berharap agar seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Tulungagung dapat bersinergi secara aktif untuk bersama-sama memerangi Narkoba. Hal ini penting karena Narkoba adalah masalah besar kita bersama yang perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Narkoba harus diperangi bersama, tak hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat” pungkasnya.(md07|red)