oleh

1.272 MAHASISWA BARU UHT TERIMA PEMBEKALAN JIWA KEBAHARIAN DI KOARMATIM

19-1-272-mahasiswa-baru-uht-terima-pembekalan-jiwa-kebaharian-4PB | Surabaya – Sejumlah 1.272 Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya TA. 2016-2017, dalam rangka Program Pendampingan Mahasiswa Baru oleh Almamater Kampus Biru UHT melaksanakan Joy Sailing dengan KRI Bintuni – 520 di perairan seputar Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Ujung Surabaya. Senin (19/09).
            Keberangkatan KRI Bintuni – 520 dengan Komandan Letkol Laut (P) Ahmad Muharrom dari Dermaga H Pangkalan Koarmatim mendukung pelayaran Joy Sailing selama empat jam tersebut, diikuti oleh masing masing Prodi Jurusan: Program Diploma Pelayaran (PDP) D III sebanyak 289 Mahasiswa, Fakultas Tekhnik dan Ilmu Kelautan (FTIK) S1 sejumlah 250 mahasiswa, Fakultas Kedokteran (FK) S1 sejumlah 200 mahasiswa, Prodi Farmasi S1 sejumlah142 mahasiswa, FISIP ( Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ) S1 sejumlah 117 mahasiswa, FH ( Fakultas Hukum ) S1 sejumlah 72 mahasiswa, FKG ( Fakultas Kedokteran Gigi ) S1 sejumlah 100 mahasiswa dan Fpsi ( Fakultas Pshikologi ) S1 sejumlah 102 orang mahasiswa.19-1-272-mahasiswa-baru-uht-terima-pembekalan-jiwa-kebaharian-3
             Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UHT Laksamana Pertama TNI (Purn) Ir. Sudiantoro Hadi., SE., MSi (Han) mewakili Rektor UHT Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Sudirman, S.IP., S.E., M.A.P., menyampaikan selama Joy Sailing para mahasiswa baru didampingi langsung oleh 120 Officer yang terdiri dari para Dekan, Dosen serta karyawan masing masing Fakultas kampus UHT untuk mendapatkan pembekalan dasar tentang wawasan ilmu Kebahariaan, Kebangsaan, Bela Negara, Bahaya Narkoba, serta pengenalan tentang ruangan dan jaringan pesawat di dalam KRI.
            Hal senada juga di ungkapkan oleh salah satu  perwakilan mahasiswa dari Fakultas Tehnik Perkapalan yaitu Akmal Firdausyah dari Sidoarjo, baginya dan kawan-kawan mahasiswa seangkatannya ini adalah program tambahan ilmu unggulan yang tentunya tidak semua mahasiswa mengalami pengalaman ini, dengan pembekalan tentang kebahariaan dan melihat langsung kapal perang dari Koarmatim  akan menambah wawasan generasi muda untuk mencintai laut.(dispenarmatim/ivan/red)

Baca Juga