Bali – 10 prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar mengikuti lomba lari marathon memperingati HUT TNI ke 74, yang digelar oleh Kodam IX/Udayana yang bertajuk “Run For Bali 374 KM” dengan rute berkeliling Bali kemarin.

Tim Lanal Denpasar yang dimotori Pasintel, Mayor Laut (P) Herwanto tersebut beranggotakan sembilan personel berbaur dengan ratusan pelari lainnya secara resmi dilepas oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) didampingi oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., di Depan Makodam IX/Udayana, Kemarin.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bali Cok Ace berharap para atlet yang berlari keliling Bali ini dapat memberikan vibrasi positif untuk masyarakat Bali, khususnya dalam membudayakan olahraga lari sebagai gaya hidup sehat masyartakat.

Ditemui usai acara pelepasan, Wagub yang akrab disapa Cok Ace menyatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang posiotif atas acara yang diselenggarakan oleh TNI tersebut.

Di samping itu, Wagub Cok Ace juga berharap momentum ini tidak hanya sekedar simbolis semata, namun benar-benar memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Bali, terlebih dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Benny Susianto menuturkan bahwa tujuan acara tersebut selain sebagai peringatan ulang tahun ke-74 TNI juga sebagai ajakan kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga lari.

Ia menyatakan bahwa para kontingen lari marathon akan melakukan perjalanan keliling Bali selama 5 hari, di mana finish akan dilakukan di Denpasar bertepatan dengan upacara Peringatan HUT ke-74 TNI tanggal 5 Oktober mendatang.

Ia berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, khusunya kepada para pelari agar diberikan kesehatan sehingga nantinya dapat dengan selamat dan sukses sampai di garis finish.

Turut hadir dalam pelepasan lari marathon “Run For Bali 374 KM” Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. AM. Suharyadi, Danlanal Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Danlanud Ngurahrai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi, serta para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan Pemprov Bali.

Adapun para peserta lari marathon dari Lanal Denpasar Bali terdiri dari Mayor Laut (P) Herwanto, Mayor Marinir I Nyoman Suarmika, Peltu Sba I Komang Didik, Serma Bah Nurcholis, Serka Bah Suraji, Serka Rkg I Wayan Sudarka, Sertu Mes Faozan, Kopka Tlg Sahbitu, Kopda Ttu Trio Riskiyanto dan Klk Jas Rizky. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia