29 sebanyak 109 baja ikuti ojt di kolatarmatim (1) PB | Surabaya – Sebanyak 109 Bintara Remaja (Baja) lulusan Dikmaba Angkatan XXXV TA.2016 mengikuti On The Job Training (OJT). Pembukaan OJT dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) Letkol Laut (P) Y.Y. Tamoni mewakili Komadan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., berlangsung di Gedung 35 Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (29/8/2016).

            Kegiatan OJT ini akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus s.d. 27 September 2016, adapun tujuan OJT adalah untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para Bintara TNI AL dalam bentuk pelajaran teori/klasikan dan praktek di KRI sebelum mengawaki Alutsista yang dimiliki TNI AL dan juga tugas-tugas lain di pendirat.29 sebanyak 109 baja ikuti ojt di kolatarmatim (3)
Dalam amanat Dankolatarmatim yang di bacakan oleh Pasops mengatakan bahwa, Kolatarmatim sebagai lembaga pelatihan dengan salah satu tugasnya adalah melaksanakan kursus untuk Baja dengan tujuan membekali dan memantapkan prajurit TNI AL menjadi prajurit pejuang Sapta Marga dan profesionalisme matra laut, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dan menjadikan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.
“Peningkatan sumber daya manusia TNI AL melalui kursus akan dilaksanakan dengan pembekalan dan pemantapan profesi agar memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi wawasan dan cakrawala pandang jauh ke depan, sebagai pilar penopang bagi terwujudnya pola pikir,pola sikap, dan pola tindak yang semakin matang dalam menyongsong pengembangan penugasan di masa mendatang”, ujarnya.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan