Surabaya – Dua jabatan Komandan KRI di jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II kembali diserah terimakan. Kali ini Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Raden Eddy Martadinata-331 dan Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-356, pada Jumat (04/10).

 Acara yang dihelat di atas geladak KRI Karel Satsuit Tubun-356 yang sedang sandar di Dermaga Penjelajah Markas Koarmada II ini ikut dihadiri oleh para Komandan KRI unsur Satkor Koarmada II, para perwira dan anggota Satkor Koarmada II.

Dengan hikmat dilaksanakan upacara serah terima jabatan yakni, Komandan KRI REM-331 dari Kolonel Laut (P) Sandharianto kepada Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, S.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI KST-356.Selanjutnya Kolonel Laut (P) Sandharianto akan mengemban jabatan baru sebagai Komandan Lanal Banjarmasin di jajaran Lantamal XIII Tarakan.

Kemudian jabatan Komandan KRI KST-356 dari Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, S.T., kepada Letkol Laut (P) Binsar Alfret Syaiful Sitorus yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanal Sangatta.

Dalam sambutannya Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar di lingkungan TNI AL. Pasalnya, jabatan Komandan sebagai pemegang komando dan pembina suatu unit organisasi KRI merupakan suatu proses regenerasi, promosi dan adanya dinamika organisasi.

“ Pergantian ini diharapkan dapat  memantapkan manajemen organisasi untuk mampu menjawab tantangan kebutuhan organisasi agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang semakin berat dihadapkan pada dinamika lingkungan serta keterbatasan personel pengawak”, tegas Agam.

Tidak lupa Agam mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto, Dan kepada segenap Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Satkor Koarmada II dihimbau untuk tetap memberikan dukungan sepenuhnya dengan disiplin, dedikasi, kerja keras serta loyalitas yang tinggi kepada satuan agar prestasi yang telah dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia