Batang – Carip (29) hanya termenung menatap bangunan di depannya, tembok kokoh yang dipayungi atap terlihat megah bak istana ditengah pemukiman warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.  Bangunan tersebut merupakan rumah Carip yang tempo hari dibedah dalam program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler ke-103.

Rumah dengan luas 5×8 tersebut kini hampir rampung dikerjakan, karena atap sudah dipasang. Dikethui tempat tinggal Carip dikerjakan 15 Oktober lalu.  Menginjak 13 hari pelaksanaan, rumah tersebut sudah berubah dan layak ditempati, berbeda dengan sebelumnya, dimana tembok terbuat dari anyaman bambu dan atap berlubang menghiasi bangunan tersebut.

Carpin pun tak bisa menyembunyikan rasa harunya, matanya terlihat berkaca-kaca saat melihat rumahnya yang kini hampir rampung dalam pembangunan.  “Saya tak pernah bermimpi bisa membangun rumah, karena gaji saya hanya cukup untuk makan, namun kini rumah saya dibangun dan saya sangat bersyukur, jika tidak ada TMMD rumah saya tak bisa berdiri hingga seperti ini,” katanya, Minggu (28/10/2018).(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia