Surabaya – Dalam rangka mempertahankan kemampuan dasar komunikasi prajurit yang berdinas di KRI di jajaran Komando Armada II, Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmada II (Diskomlek Koarmada II) menggelar uji terampil Komunikasi Dasar RTG (Morse) dan Semaphore.

Uji terampil yang dilaksanakan di Diskomlek Koarmada II ini diikuti 135 personel Kejuruan Komunikasi yang berdinas di KRI di jajaran Koarmada II yang sedang berada di pangkalan, dengan tujuan untuk mengukur tingkat kemampuan profesionalisme prajurit khususny dalam bidang Komunikasi.
Sementara itu Kepala Diskomlek Koarmada II (Kadiskomlek Koarmada II) Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T.,M.T. yang ikut meyaksikan pelaksanaan uji terampil mengungkapkan, bahwa dengan pesatnya teknologi komunikasi saat ini maka para penagwak KRI juga dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuannya agar pelatan komuniksi yang ada saat ini dapat berfungsi secara optimal.

“ Kemampuan dasar komunikasi harus tetap terjaga dengan baik sebagai pengetahuan yang tetap haru dimiliki oleh seluruh prajurit yang bertugas di bidang komunikasi “, tandas Kadiskomlek Koarmada II kepada para peserta uji terampil.(dispenarmada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia