Bali – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar-Bali, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko memimpin Upacara Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi 19 personel Lanal Denpasar yang naik pangkat periode 1 Oktober 2019 di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar-Bali, Rabu (2/10).   Dalam sambutannya Danlanal Denpasar mengatakan bahwa kenaikan pangkat selain merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit, juga sebagai bentuk penghargaan pimpinan TNI Angkatan Laut kepada prajuritnya, oleh karenanya kenaikan pangkat harua disyukuri.

“Kenaikkan pangkat bukanlah secara otomatis, ataupun hadiah dari pimpinan tetapi merupakan penghargaan atas segala jerih payah, kerja keras, dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah diberikan kepada dinas, kenaikkan pangkat hendaklah disyukuri dengan terus meningkatkan semangat kerja yang lebih baik seiring dengan naik pangkat  maka bertambah pula tanggung jawab yang melekat,” ujar Danlanal.

Kenaikan pangkat lanjutnya,  juga mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Kenaikan pangkat, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri agar para anggota yang naik pangkat mampu menunjukkan kinerja terbaiknya.

Usaha untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat, tetapi sebaliknya, kenaikan pangkat yang diperoleh, agar memacu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap pelaksanakan tugas.

Danlanal berharap, semoga momentum ini bisa menambah motivasi bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat untuk lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas baik dinas maupun di luar dinas dan mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat tersebut dengan sebaik-baiknya kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada Bangsa dan Negara.

Selesai pemberian ucapan selamat seluruh personel yang naik pangkat melaksanakan tradisi mandi kembang, pada acara tersebut Danlanal Denpasar berkesempatan memulai prosesi penyiraman air kembang terhadap satu persatu Prajurit yang naik pangkat dan berturut-turut diikuti oleh Para Perwira staf lainnya.

Sebelum pelaksanaan upacara kenaikan pangkat untuk para Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lanal Denpasar, juga telah dilaksanakan upacara pelaporan kenaikan pangkat dua orang perwira Mako Lanal Denpasar di Lobby Mako Lanal Denpasar atas nama I Nyoman Nuriani yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Kapten ke Mayor dan Leo Poldina Gomes dari Peltu ke Letda (Har).

Komandan Lanal Denpasar juga mengucapkan selamat dan semoga sukses selalu kepada seluruh anggota sebanyak 17 orang (7 orang Bintara, 6 orang Tamtama dan 4 orang PNS)  yang mendapat kenaikan pangkat kala waktu 1 Oktober 2019. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia