Tulungagung – Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal ini sangat tepat sekali jika dihubungkan dengan pelaksanaan TMMD 108 di wilayah Kodim 0807/Tulungagung yang saat ini difokuskan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Salah satu bentuk kebersamaan dalam gotong royong dan saling bahu membahu antara anggota satgas dengan warga desa ini merupakan salah satu wujud pengamalan Pancasila sila ke 3 yang bunyinya Persetuan Indonesia.

Seperti halnya saat ini, berkat tekad dan semangat yang tinggi disertai dengan gotong royong dan saling bahu membahu, rumah Wiji, pada hari ke delapan ini sudah dalam proses pemlasteran. Hal ini bertanda, sebentar lagi dirinya akan mendapatkan rumah layak huni yang memiliki standar kesehatan.

Tentu saja bagi wiji ini merupakan kebanggaan tersendiri karena dengan harapanya yang menginginkan rumah layak huni dapat terwujud di saat pelaksanaan TMMD di desanya.

“Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini doa saya terkabul untuk memiliki rumah layak huni yang memiliki standar kesehata. Saya yakin, tanpa adanya program TMMD ini belum tentu saya mendapatkan bantuan RTLH,” terang Wiji, Selasa (7/7/20).

Sementara itu, Serda Yudhi menerangkan bahwa pelaksanaan pembangunan rumah layak huni ini merupakan salah satu program TMMD selain pembangunan jalan dan mushola di Desa Ngepoh ini. Dengan adanya TMMD ini, ia berharap para warga nantinya dapat meningkatkan ekonominya serta dapat lebih maju seperti dengan desa lainnya. (*)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia