Surabaya – 39 prajurit wanita resmi bergabung dan perkuat Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) setelah dikukuhkan dalam upacara tradisi penerimaan Kowal yang digelar di Gedung Dewi Sartika Kodiklatal, Senin (9/9).   Ke-39 prajurit tersebut, 15 orang diantaranya adalah perwira wanita lulusan Akademi Angkatan Laut AAL  Angkatan ke-64 dan 24 Bintara Wanita Prajurit Karier Angkatan ke-38 tahun 2019.

Kolonel Laut (KH) Sri Nuryati yang sehari – harinya menjabat sebagai Tenaga Pendidik di Kodiklatal ini memimpin jalannya upacara prosesi penerimaan Korps Wanita TNI AL tersebut.

Dalam amanatnya, Irup menyampaikan bahwa prosesi upacara penerimaan korps Wanita Angkatan Laut tersebut secara simbolik memiliki makna bahwa para perwira dan Bintara Prajurit Kowal ditahun 2019 secara resmi bertambah setelah dilaksanakan upacara tradisi penerimaan Korps ini.

Para perwira muda dan Para Bintara ini lanjutnya, selanjutnya siap memperkuat jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut.

Menurutnya,  kehadiran personel Kowal baru yang dipusatkan tinggal di Kesatrian Kowal Malahayati, Semolowaru, Surabaya dalam jajaran TNI AL ini, merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal.

Kedepan para Perwira remaja dan Bintara ini diharapkan dapat memberikan nuansa kemajuan dan perjuangan dalam upaya mencapai cita-cita luhur prajurit wanita dalam pengandiannya kepada TNl/TNI AL, bangsa dan negara. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia