Makassar – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) gelar bakti sosial dan Safari Ramadhan serentak di tiga pulau terbesar di Makassar yakni Pulau Kodingareng, Pulau Bonetambu Pulau Baranglompo Kec Sangkarang Kota Makassar . Kamis (16/05/2019).

Saat membuka acara bakti sosial dan Safari Ramadhan Makassar di Pulau Kodingareng , Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,M.Tr (Han) secara simbolis membagikan paket Sembako kepada 695 KK di 3 pulau dan menyerahkan bantuan 100 tempat sampah untuk mendukung dan mengkampanyekan “Daeng STOP Kotori Laut” serta pemberian tali asih kepada 10 siswa berprestasi dan baca Al’quran.

Komandan Lantamal VI mengatakan terpilihnya pulau Kodingareng, pulau Barrang Lompo dan pulau Bone Tambu ini sebagai sasaran baksos dan safari Ramadhan karena wilayah ini memiliki posisi yang sangat strategis terutama dilihat dari sistem pertahanan Negara.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Komandan Lantamal VI mengajak masyarakat pesisir, warga pulau untuk peduli dan terus mempelopori upaya menjaga kebersihan dan kelestarian laut dengan ditandai penyerahan tempat sampah secara simbolis.

Lebih lanjut dikatakan dengan berbagai kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah dan organisasi sosial kemasyarakatan serta dunia usaha dengan masyarakat sehingga tetap bersinergi dalam upaya mempertahankan NKRI dan menciptakan keamanan Negara.

Hadir dalam Baksos dan Safari Ramadhan tersebut Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanty Dwi Sulaksono , Aspotmar Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, pengurus Korcab VI DJA II, komunitas mitra perbankan, mitra swasta, segenap unsur maritim dan 150 prajurit dan Pns Lantamal VI.

Sedangkan pembagian bantuan sembako di Pulau Baranglompo dan Bonetambu kelurahan Barangcaddi dipimpin Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun.S.H.

Pelaksanaan Baksos dan Safari Ramadhan tersebut juga didukung penuh 3 KAL Lantamal VI , 2 Sea Rider Lantamal VI dan 2 Sea Rider Polairud Polda Sulsel.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan