Batang – Atraksi dan manuver paralayang dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah, bertaburan di atas langit Desa Durenombo Kecamatan Subah. Terpampang di bendera yang dibawa dengan tulisan “Bersama Rakyat TNI Kuat dan Guyub Rukun Membangun Batang”. Selasa (13/11/18).

Selain itu juga juga membawa tulisan “TNI Polri Siap Amankan NKRI”. Aksi ini dilakukan di lokasi peresmian jalan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter. Sontan membuat masyarakat yang menyaksikan atraksi terpukau sambil memberikan aplaus dengan tepukan tangan meriah.

Masyarakat telah berkumpul di lokasi pemotongan pita, tepatnya di samping depan rumah Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2, salah satu penerima bedah rumah TMMD. Atau juga di samping Prasasti TMMD. Tanda peresmian akses tersebut termasuk salah satu rangkaian penutupan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang yang dihadiri langsung oleh Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Wuryanto bersama rombongan dari Semarang.

Dikatakan Korlap TMMD/Danramil 01 Subah, Kapten Inf Sugito bahwa, “Rekan-rekan dari FASI Jawa Tengah mengerahkan tiga unit motor layang yang terbang di atas desa. Dengan keahlian bermanuver sambil mengibarkan merah putih dan beberapa spanduk. Semoga ini menjadi upacara penutupan TMMD paling meriah yang pernah dilakukan di Jawa Tengah.” Ungkapnya optimis.

Selain Aksi teatrikal motor layang tersebut, upacara penutupan juga dimeriahkan tarian kolosal bertajuk “Babad Alas Roban” oleh sanggar seni Turonggo Krida Muda Amongrogo dari Kecamatan Limpung. (kodim batang|red|noven)

Bagikan