PB|PURBALINGGA – “Semoga berkah dan bermanfaat ya Bu untuk beribadah njenengan dan bapak”, itulah sepenggal kata yang dilontarkan Kasdim 0702 Purbalingga Wadan Satgas TMMD Reg 101 Purbalinga, Mayor Infanteri Saeroji, saat memberikan tali asih secara simbolis kepada 8 orang warga sasaran TMMD, Desa/Kecamatan Karangjambu di Poskotis TMMD, di Kantor Balai Desa Karangjambu, Kamis (26/4/18).

Peket bantuan dari Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga ini, diserahkan kepada 10 orang warga desa muslim dengan disaksikan oleh perangkat desa, Puji Nasution, Ketua Karang Taruna Karangjambu Prapto Purbo Wiyono, Pasiter Kodim 0702 Purbalingga Kapten Inf. Ismartono dan disaksikan beberapa warga sekitar. 

Adapun wujud paket bantuan yang diberikan antara lain, mukenah, kain sarung dan peci serta Al Qur’an. Untuk Al Qur’an yang disalurkan berasal dari bantuan Kemenag RI yang mendukung penuh pelaksanaan program TMMD Reguler 101 tahun 2018 di seluruh jajaran Kodim di Indonesia yang sedang menyelenggarakan hajatan pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terpelosok, di perbatasan-perbatasan atau pulau-pulau terluar serta daerah yang terdampak bencana.

Bantuan Al Qur’an ini diberikan agar masyarakat dapat menggali lebih dalam tentang isi kandungan Al Qur’an karena dilengkapi dengan terjemahan, sedangkan bantuan berupa seperangkat alat sholat tersebut agar para penerima lebih meningkatkan ibadah lima waktu.

Dikatakan juga oleh Saeroji, “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam membangun Desa Karangjambu agar warganya memiliki pondasi yang kuat dalam hal spiritual di kehidupan sehari-hari, serta ucapan terimakasih kepada seluruh warga desa yang telah mendukung maksimal pembangunan yang dilakukan TNI di desanya” pungkasnya.

Penerima tali asih ini kesemuanya adalah warga Desa Karangjambu, yang yang diantaranya adalah : Kalimah Dukuh Bandingan Rt. 17 Rw. 06, Sisutimur Dukuh Bandingan Rt. 15 Rw. 05, Ramini Dukuh Karangnangka Rt. 09 Rw. 03, Rubes Dukuh Karangjambu Rt. 04 Rw. 02 serta Wartinah Dukuh Karangjambu Rt. 05 Rw. 02.

Sedangkan 2 paket bantuan tersisa akan diserahkan oleh Puji Nasution, perangkat desa setempat kepada warganya yang berhalangan hadir.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia