PB|PURBALINGGA – Hujan deras disertai petri melanda Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu sekitar pukul 14.40 WIB, Rabu 25 April 2018. Alam memaksa Satgas TMMD dan warga lainnya untuk menepi dan berteduh. Kesibukan dan kelucuan mengamankan material bangunan saat hujan deras tiba-tiba datang, menjadi trending topic selama mereka berteduh, merokok, ngobrol sembari minum kopi.

Rehab 4 unit RTLH lumpuh total sampai menjelang sore, salah satunya adalah rehab RTLH Zaenal (44) warga Rt. 10 Rw. 04 sedang dalam tahab pengecoran tulangan sloof dan kolom. Alamlah yang mengistirahatkan Satgas dan warga, untuk mengisi tenaga sambil bertukar pikiran langkah pekerjaan selanjutnya setelah hujan, termasuk menulang beberapa cor-coran yang kehujanan.

Terlihat Serda Fahrurozi, Satgas TMMD beberapa rekan Satgas lainnya beserta warga, berteduh karena hujan deras, mereka disiapkan kopi panas oleh istri sang pemilik rumah yang sedang direhab.

Untuk sasaran fisik lainnya juga sama, berhenti sejenak menunggu hujan reda, salah satunya di titk akhir Makadam TMMD, disamping SMP N 1 Karangjambu. Warga dan Satgas TMMD yang masih merampungkan pendalaman parit juga bertedu akibat hujan disertai petir.

Dikatakan Serda Fahrurozi “Bukan takut hujannya mas, namun faktor keselamatanlah yang paling penting, kita tidak bisa melawan alam apalagi petir. Satu lagi, bekerja juga sia-sia jika adonan semen diguyur hujan, cor-coranpun demikian. Jika hujan reda nanti…..ya gas lagi” cetusnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia