Surabaya – Untuk data awal kesiapan jasmani, sebanyak 115 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-68 yang baru sepekan berada di Kesatrian Bumimoro menjalani Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Stadion Jala Krida Mandala, AAL, Morokrembangan, Surabaya, Senin (10/2).

Dari jumlah 115 Taruna Tingkat l tersebut, 102 orang diantaranya adalah Taruna dan 13 orang lainnya adalah Taruni.

Tes Kesamaptaan Jasmani awal yang dimulai tepat pukul 6.30 wib ini, disaksikan Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. didanpingi Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan dan Pejabat Utama AAL lainnya.

Menurut Kepala Departeman Jasmani (Kadepjas) AAL, Kolonel Marinir Sony Kunila mengatakan bahwa Taruna Tingkat l ini wajib melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani, sebagai data awal bagi lembaga untuk melakukan pembinaan, pemantauan dan evaluasi kesamaptaan jasmani taruna dalam menjalani pendidikan selanjutnya.

Pada tes kali ini lanjutnya, Taruna harus melaksanakan tes Batrai A, yaitu lari selama 12 menit minimal harus mampu menempuh jarak 2.400 M. Dilanjutkan Tes Batrai B yang berisi materi pull up, sit up, phus up dan shutle run.

Menurutnya, dari hasil tes awal yang sudah dilakukan baik Batrai A mupun Batrai B menunjukan hasil positif. Taruna dan Taruni AAL berpangkat Kopral Taruna (Koptar) ini, telah menunjukan semangat dan kejuangan yang tinggi sehigga dapat menyelesaikan tes Samapta awal ini dengan baik.(bagpen AAL|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia