PB|PURBALINGGA – Nanda (7) dan Faiq (9), Inilah potret dari dua orang bocah warga Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, yang tidak tega melihat salah satu TNI Satgas TMMD yang kesulitan mengisi solar kedalam jerigen yang akan digunakan untuk mengisi BBM Vibro Roller yang akan melanjutkan pekerjaan dalam memadatkan jalan Makadam TMMD Reguler 101 Purbalingga sepanjang 1.975 meter, besok pagi.

Serka Widyo masih bekerja walaupun magrib menjelang, guna memastikan BBM dari alat berat tersebut terpenuhi. Nanda dan Faiq yang melihat Widyo kesulitan dalam melangsir solar, segera menolong tentara tersebut dengan memegangi corong sehingga memudahkan Widyo memasukkan solar kedalam jerigen.

“Terimakasih ya adek-adek, anak pintar kalian ini” cetus Widyo berterimakasih, dan langsung dijawab spontan oleh Faiq, “Siap komandan sama-sama, kami ijin berangkat ngaji dulu” ungkapnya polos menirukan logat tentara.

Ini juga merupakan salah satu potret kedekatan dan kebanggaan anak-anak kepada TNI nya yang telah membangun desanya menjadi indah, karena mereka juga mulai merasakan, tempat bermainnya bertambah terkait jalan tol Makadam yang hampir 100 % selesai dan sungai di desa mereka menjadi bersih, lebar dan mulai ada ikan setelah dinormalisasi dalam TMMD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia