PB|PURBALINGGA – Tak ada rotan, akarpun jadi. Tak ada peralatan yang memadai untuk melangsir gorong-gorong dalam membangun jalan lingkar alternatif desa, Satgas TMMD Kodim 0702/Purbalingga dan warga andalkan kekokohan lengannya.

Semangat dari kedua orang Satgas TMMD, Serda Heri dan Serda Jumadi, dalam bergotong royong dilokasi pembangunan gorong-gorong yang merupakan  over prestasi TMMD yang terletak di bantaran atau tanggul Kali Laban. Kegigihan mereka patut diacungi jempol, dengan keterbatasan alat yang ada untuk mangngkut gorong-gorong mereka mengandalkan otot lengan dan pundaknya, dengan mengangkat dan memanggul.

”Masih kuat lengan dan pundak ini, untuk kebut pekerjaan jalan lingkar ya kami angkat dan panggul. Kalau memang capek istirahat dan ngobrol dengan warga, melihat mereka giat bekerja sama seperti kami akhirnya  tenaga saya terisi lagi, setelah itu angkat lagi” ujar Serda Heri yang aktif fitnes atau body building.

Hari ini mereka melangsir beberapa Box Culvert atau gorong-gorong ke lokasi bantaran Kali Laban yang akan dipasang sebagai jambatan jalan lingkar baru pinggir desa di bantaran Kali Laban. Jalan bantaran kali tersebut adalah jalan over prestasi TMMD regular 101 Kodim 0702 Purbalingga.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia