ANGGOTA KODIM 0703CILACAP MENERIMA SOSIALISASI JURNALISTIK 1 PB | Cilacap – Sebanyak 21 orang anggota Kodim 0703/Cilacap dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 17/Dayeuhluhur, Peltu A. Tafsir menerima sosialisasi Jurnalistik. Minggu (28/08).

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap pada hari Minggu, 28/08/2016 Pukul 20:00 Wib

Dalam penyampaiannya nara sumber menyampaikan tentang Unsur Layak dan tidak layak berita, penting dan menarik, Piramida Terbalik, rumus 5W + 1H (what, who, when, where, why + how), contoh berita.

Foto bercerita dimaksudkan gambar foto walau tidak dijelaskan foto tersebut bisa bercerita, pengambilan Foto yang tidak bisa diulang (Momen tertentu) contoh pemberian hadiah, Angle (menguasai sudut pandang saat pengambilan foto), Komposisi (pengambilan foto dengan rapih), pencahayaan foto.ANGGOTA KODIM 0703CILACAP MENERIMA SOSIALISASI JURNALISTIK 3Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar para Admin Media Koramil mampu menguasai pembuatan release berita yang walaupun release tersebut tidak sempurna sepenuhnya, sehingga apabila release tersebut di kirimkan ke Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Admin Penerangan Kodim 0703/Cilacap tidak terlalu banyak menambah release.

Apabila Admin Media Koramil mampu membuat release dengan benar maka akan menopang kenaikan jumlah berita yang diperoleh oleh Penerangan Kodim 0703/Cilacap. (Tr.pen/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia