ANGGOTA KORAMIL 03KROYA LATIH DRUM BAND  1 PB | Cilacap – Batituud Peltu Eko Daryanto beserta Serka Didik P. anggota Koramil 03/Kroya melatih keterampilan Drum Band siswa siswi SMPN 5 Kroya di halaman SMPN 5 Kroya. Kamis (25/08)

Sebagai anggota TNI yg mempunyai berbagai macam ketrampilan tentunya lebih bermanfaat apabila ketrampilan tersebut dibagikan kepada orang lain. Ini yang dilakukan oleh Peltu Eko Daryono dan Serka Didik dengan bekal ilmu dan keterampilan dibidang Marching band melatih dan mengajarkan siswa/siswi SMPN 5 Kroya Drum Band. Ini sebagai sarana mendekatkan anggota koramil 03/Kroya dengan instansi sekolah dan siswa. Selain itu juga untuk memberikan nilai plus bagi sekolah saat menerima anak didik baru sehingga minat anak didik baru untuk masuk di SMPN 5 Kroya menjadi lebih banyak.ANGGOTA KORAMIL 03KROYA LATIH DRUM BAND  2Peltu Eko Daryanto pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa drum band sendiri berbeda dengan marching band. Kalau drum band adalah hanya memainkan alat pukul seperti drum, bass drum, toms, atau bellyra. Sedangkan pengertian marching band adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama. Namun kita akan secara bertahap melatih siswa siswi SMPN 5 Kroya.” ucapnya.

Pelatihan drum band diikuti dengan semangat oleh siswa siswi SMPN 5 Kroya. Tentunya dengan adanya tambahan ekstra kulikuler drum band menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besar SMPN 5 Kroya karena saat ini mempunyai drum band dan dididik serta dilatih oleh anggota Koramil 03/Kroya.
Latihan drum band terus dilakukan tiap hari untuk persiapan upacara hari pramuka yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 agustus 2016 di Alun-alun kecamatan Kroya.(03/Urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia