ANGGOTA KORAMIL 07MAOS BERSAMA WARGA KARYA BAKTI PEMBUATAN TANGGUL DAN PLESTERISASI SALURAN IRIGASI  1 PB | Cilacap – Anggota Koramil 07/Maos dibawah pimpinan Kapten Inf Sidin beserta masyarakat kecamatan Sampang pada hari senin tanggal 29/08/2016 melaksanakan Karya Bhakti berupa pembuatan tanggul serta plesterisasi saluran irigasi di lokasi kecamatan tersebut.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Koramil 07/Maos serta warga kecamatan Sampang serta di bantu 1 pleton pasukan dari Yonif 405/Surya Kusuma. Pembuatan tanggul ini dimaksudkan agar air dari anak bendungan gerak serayu dapat mengaliri persawahan di kecamatan Sampang, Maos, Kesugihan dan kecamatan Adipala agar percepatan tanam bisa segera di mulai. Ini untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. Kalau sawah cepat terairi maka petani bisa segera membuat persemaian padi. Ini sesuai instruksi Menteri Pertanian lewat Dirjen PSP kementan RI Gatot Irianto kemarin.” ucap Danramil Maos.ANGGOTA KORAMIL 07MAOS BERSAMA WARGA KARYA BAKTI PEMBUATAN TANGGUL DAN PLESTERISASI SALURAN IRIGASI  2Sedangkan plesterisasi saluran irigasi yang berada didesa Penisihan nantinya agar pada waktu air dibuka diharapkan saluran irigasi sudah baik sehingga proses pengairan ke persawahan menjadi lancar.

Keberadaan Koramil 07/maos sebagai pelaksana terdepan dari kodim 0703/cilacap yang membawahi dua kecamatan sangatlah penting sebagai satuan teritorial dan pembinaan kewilayahan. Tentunya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kebersamaan serta kedekatan TNI dengan masyarakat dan juga sarana untuk memupuk rasa kegotongroyongan serta kepedulian khususnya warga kecamatan Sampang. Ini salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. (07/urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia