pelatihan-linmas-magetan-2 PB | Magetan – Pembinaan dan Pelatihan Linmas tahun 2016 yang dilaksanakan Babinsa Koramil 09 Sukomoro Kodim 0804/Magetan diikuti 28 orang angota Linmas dan 5 orang perangkat desa bertempat di balai Desa kembangan Kec. Sukomoro Kab. Magetan. Rabu (26/10/16).
 
Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 0804/09 sukomoro Kapten Inf Suprianto, Kapolsek sukomoro AKP Junaidi, Sekcam Sukomoro Yahya Kasalani, Kepala Desa Kembangan winarti.pelatihan-linmas-magetan-5
Pada kesempatan tersebut serma Heri mulyanto sebagai pelatih menyampaikan tujuan diadakannya sosialisasi dan pelatihan ini, agar anggota linmas mempunyai gambaran dan mengetahui gerakan-gerakan PBB yang baik dan benar, sehingga anggota linmas bisa melaksanakan kegiatan yang sifatnya memerlukan gerakan PBB dengan tidak ragu dan salah-salah, karena kesalahan yang diperbuat pada saat melaksanakan PBB bisa menurunkan citra dan kepribadian dari anggota linmas, diharapkan dalam mengikuti pelatihan para peserta agar mengikuti dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Pintanya.
 
Sementara itu, Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Suprianto menuturkan, Materi  yang di latihkan kepada Linmas  adalah Dasar dasar PBB/PPM, di tambahkan pula materi wawasan kebangsaan dan Bela Negara, semua itu bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa dan kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan Tanah Air kita Indonesia, dan tata cara berpakain yang rapi dan benar. Terang Danramil.pelatihan-linmas-magetan-1
Kepala Desa Kembangan winarti, menuturkan bahwa tugas anggota Linmas didaerah adalah ikut melaksanakan Pam Swakarsa di Lingkungannya serta membantu Pengamanan wilayah bersama-sama TNI/Polri menjaga keamanan wilayah khususnya di Kecamatan Sukomoro, untuk itu Pembinaan dan Pelatihan Linmas yang diberikan ini sangatlah tepat. (Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia