anggota-koramil-binangun-kawal-sergapPB | Cilacap – Upaya mendukung penyerapan gabah langsung dari petani guna terpenuhinya gudang Bulog. Babinsa Koramil 04/Binangun, Kodim 0703/Cilacap Serma Darmawan bersama Serda Jumadi melakukan pengawalan pengiriman gabah ke Bulog Maos milik Risto, warga RT.09/03, Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Poktan Sri Basuki sebanyak 12 Ton Temanggung. Senin (26/9)

Disela sela kegiatan persiapan pengiriman gabah Serma Darmawan mengatakan akan selalu membantu petani dan terus mengawal penyerapan gabah petani. Pengawalan diperlukan guna membantu Bulog membeli gabah petani dalam jumlah besar dengan tunai, sehingga dengan harapan kebutuhan pangan terpenuhi, dan dampaknya program swasembada pangan 2017 optimis bisa tercapai.

Menurut, pengawalan dimaksudkan supaya harga gabah di tingkat petani laku tinggi, sesuai harga pembelian pemerintah (HPP). Di sisi lain pembelian HPP oleh Bulog memutus mata rantai tata niaga gabah yang teramat panjang, hingga akhirnya merugikan petani dan konsumen.” ucap Darmawan. (Pendim0703/Cilacap/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia