oleh

Antisipasi Covid-19 Danlanal Tegal Berikan Arahan Kepada Prajuritnya

Tegal – Komandan Pangkalan TNII AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP., pada kesempatan senin pagi (14/9/2020) mengambil apel pagi di halaman Mako Lanal Jl. Proklamasi no.1 Kota Tegal. Apel pagi dalam rangka menyikapi situasi perkembangan Pandemi Covid – 19 yang sedang ada peningkatan masa ini, maka selaku Danlanal berkewajiban untuk selalu mengingatkan dan memberikan arahan dan penekanan kepada prajurit dan keluarganya guna untuk mengantisipasi penularan Covid – 19.

Mengingat dan memperhatikan perintah dan arahan dari pimpinan satuan atas yang menginstruksikan kepada jajaran prajurit TNI AL di semua daerah agar selalu waspada dan aksi dalam penanggulangan pencegahan penularan Covid – 19. Dengan menyikapi situasi saat ini maka Komandan Pangkalan TNI AL Tegal mengambil sikap preventif, yaitu dengan menyampaikan arahan dan penekanan kepada prajurit dan PNS Mako Lanal Tegal.

Dalam penyampaian dan arahan Komandan kepada anggotanya yang intinya Beliau memberikan arahan dan motivasi yang tidak henti hentinya kepada Prajurit Lanal Tegal. Karena pada saat ini diketahui bersama ada daerah tertentu yang terjadi peningkatan kasus Covid – 19 yang cukup tinggi dan akan diberlakukan juga masa PSBB ulang dan tentunya ini akan mempengaruhi di daerah lain. Untuk itu Danlanal berpesan kepada prajurit dan keluarganya agar yang utama adalah selalu berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengingatkan kepada semua Prajurit Lanal Tegal agar tetap meningkatkan ibadah dan selalu bersemangat.

Tidak bosan bosannya beliau mengingatkan untuk revolusi mental, agar semuanya memiliki mental yang lebih baik, tertata dan sadar untuk saling menghormati dan menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia. Pesan moril ini agar di laksanakan dan tetap semangat dengan jaga kesehatan keluarga masing masing Prajurit, ikuti anjuran dan perintah atasan dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Terakhir beliau menyampaikan agar seluruh prajurit agar tetap menjaga kekompakan dan menjaga kesehatan keluarga dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada pelanggaran bagi anggota Mako Lanal Tegal”” Jelas Danlanal.(Dispenlantamal V|red)

Baca Juga