Denpasar – Apel khusus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2019 dilaksanakan di lapangan Apel Mako Pangkalan TNI AL Denpasar, Senin (7/1).

Dalam apel khusus tersebut bertindak sebagai Pimpinan Apel Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko dengan pengambil apel Mayor Laut (KH/W) Komang Sariani.

Peringatan HUT kali ini mengusung tema “Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI AL dan Memberikan Pengabdian Terbaik”.

Apel Khusus dalam rangka peringatan HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Mako Lanal Denpasar.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Danlanal Denpasar mengatakan, bahwa peringatan hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat, bimbingan dan perlindungan-Nya sehingga dalam usianya yang ke 56 tahun, Korps Wanita Angkatan Laut mampu memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Menurut Kasal, kehadiran Kowal mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah TNI Angkatan Laut. Dalam meniti pengabdian kepada Bangsa dan Negara, seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari orang tuannya, maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya.

“Sebagai seorang prajurit matra laut, Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang seringkali melampaui kodratnya sebagai seorang wanita,” terang Kasal.

Kegigihannya dan ketabahannya para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan ini lanjutnya, terletak pada semangat dan kekuatan jiwa mereka.

Semangat tersebut sangat sesuai dengan tema HUT Kowal tahun ini yaitu “Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dan Memberikan Pengabdian Yang Terbaik”.

Pada peringatan HUT Kowal Ke-56 ini, Kowal jajaran Lanal Denpasar juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan yaitu upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali dan Anjangsana di Panti Asuhan Yayasan Gayatri Widya Mandala, Jl. Wibisana No. 11 Kab. Tabanan, dengan memberikan sumbangan berupa sembako dan tali asih kepada anak – anak Panti Asuhan.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia