Batang – Dasiun (51) Kepala Sekolah SDN 1 Durenombo, mewakili 7 orang staf pengajar dan 65 orang anak didiknya, menyatakan bahwa TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Durenombo pada umumnya dan sekolah tersebut pada khususnya. Selasa (30/10/18).

Hal itu terkait pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD Reguler 103 Batang dalam aspek pembentukan karakter, kedisiplinan dan pemberian motivasi belajar mengajar.  “Dari Bapak-bapak TNI yang bertugas di Durenombo, ada beberapa yang berkenan mengajar di SD kami. Yang diajarkan adalah baris berbaris, tata upacara bendera, penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan dan lain-lain yang sangat bermanfaat bagi anak kami. Harapan kami dengan pendampingan ini, tingkat kedisiplinan mereka lebih terkonsep serta semangat belajar mereka akan lebih meningkat dari sebelumnya. Semoga TNI menginspirasi mereka.” ungkapnya kepada Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang yang bertugas melaksanakan pembangunan non fisik TMMD.

“Juga akan kami matangkan keikutsertaan sekolah kami dalam lomba gerak jalan tingkat kecamatan dalam waktu dekat, setelah pembekalan PBB ini. Selaku pimpinan sekolah disini, saya berharap kegiatan TMMD akan ada lagi tahun depan di Durenombo Kecamatan Subah, mengingat manfaatnya yang sangat besar bagi peningkatan perekonomian warga dan pendidikan, terimakasih.” imbuhnya.

Muchibin menerangkan bahwa, program TMMD serupa akan ada lagi di Kabupaten Batang 4 tahun kedepan, atau tepatnya di akhir Tahun 2022. Untuk sasarannya, tentunya membangun desa-desa lainnya berdasarkan skala prioritas pemerintah daerah, karena sifatnya TNI hanya sebagai pelaksana teknis lapangan/pekerjaan. Jadi untuk desa yang sama yang telah dibangun kemungkinannya adalah kecil, namun tidak menutup kemungkinan.   Sowan Muchibin kepada keluarga besar sekolah, diakhiri dengan foto bersama di halaman sekolah tersebut.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia