PB|BANJARNEGARA – Jenderal bintang satu dari Mabes Angkatan Darat juga berkesempatan melaksanakan penanaman pohon enau di lokasi pembuatan tanggul baru yang telah dirampungkan pengerjaannya dalam program pembangunan TMMD Reguler 102 Banjarnegara beberapa waktu yang lalu.

Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Pati Staf Khusus Kasad tersebut menanam 1 bibit pohon enau secara simbolis dalam lawatannya ke Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, guna meninjau hasil karya yang telah dilaksanakan oleh TNI dan warga dalam upaya mencegah bahaya longsor serta mengamankan aset baru desa tersebut.


Pohon ini akan menjadi simbol bahwa Jenderal tersebut ingin bersilaturahmi dan ingin mendorong peningkatan perekonomian warga masyarakat dengan menanam pohon penghasil kolang-kaling dan gula merah, jadi bukan tanpa alasan arenga pinnata itu ditanam.

Setelah melaksanakan penanaman pohon, Binarko melanjutkan peninjauan beberapa sasaran fisik TMMD lainnya yang antara lain, menyusuri rabat beton sepanjang 1,1, kilometer untuk melihat dan memotivasi prajurit dan warga, melihat progres drainase dan finishing talud, bertatap muka dengan salah satu orang tua asuh anggota Satgas TMMD rumah Wamin (34) dan Ibu Rasyid (46) keduanya di Rt/Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran.

Selanjutnya memberikan tali asih berupa bantuan bingkisan sembako secara simbolis kepada warga, cek jamban di rumah Thohid (40) warga Rt/Rw. 3 Dusun Kroya serta menyempatkan diri berfoto bersama warga masyarakat sebagai kenang-kenangan kehadirannya di Pasegeran.(pendim0704bna|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia