PB|Makassar – Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar S.A.P saat memimpin apel pagi gabungan di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Rabu ( 03/05/2017 )  menyampaikan ucapan terimakasih Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh prajurit TNI   disatuan bawah baik itu perwira, bintara, tamtama maupun PNS, bahwa kita di institusi TNI menurut survey selama 6 (enam)  bulan berturut turut menjadi lembaga yang paling terpercaya di Indonesia.

Asintel dalam arahanya mengatakan apa yang di ucapkan Panglima TNI merupakan  Apresiasi masyarakat kepada  TNI dalam bentuk kepercayaan, itu tidak hanya membanggakan para pejabat pucuk pimpinan TNI beserta seluruh pejabat satuan jajarannya saja, tetapi tentunya juga menjadi kebanggaan seluruh individu prajurit TNI sampai strata paling rendah dan dimanapun berada dan bertugas. Kepercayaan publik ibaratnya energi tambahan, menambah kepercayaan diri  TNI melangkah ke depan menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks dalam menjaga eksistensi NKRI. Kepercayaan publik merupakan modal dasar terbangunnya “Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

Dengan kepercayaan yang di berikan masyarakat Asintel berharap pentingnya untuk menjaga kepercayaan publik adalah kemampuan dan kesanggupan dari seluruh prajurit termasuk prajurit TNI AL  yang berdinas di Lantamal VI T untuk berbuat dan melayani  dengan cara yang terbaik bagi masyarakat. Apa yang dilakukan prajurit seketika akan dilihat dan tersebar di publik. Setiap individu harus mampu menjaga citra sebagai prajurit rakyat, prajurit profesional dan prajurit nasional. Hindarkan perbuatan yang dapat menodai citra TNI dan hindari sikap dan perilaku yang menyakiti hati rakyat.  Ini hadiah istimewa dari rakyat Indonesia untuk TNI AL , Kepercayaan masyarakat terhadap TNI   merupakan hadiah tidak ternilai harganya dengan  menempatkan  TNI  sebagai lembaga yang paling dipercaya oleh rakyat’’ pungkasnya.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia