Sidoarjo – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., melaksanakan inspeksi dan pembekalan kepada Satgasmar Ambalat XXIV dan Satgas Pam Pulau Terluar XXII Marinir wilayah timur dan barat di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (21/01/2019).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Wakapuskes TNI Laksma TNI Andriani, Komandan Guspurla Armada II Laksma TNI Erwin, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto tersebut juga dihadiri Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Suliono, S.E, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Tim dari Mabes TNI, para Asisten Danpasmar 2, Komandan Kolak Pasmar 2 dan para pejabat lainnya di jajaran Pasmar 2.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Komandan Pasmar 2 di ruang VIP Brigif 2 Marinir dilanjutkan penyampaian paparan tentang kesiapan personel dan material pendukung oleh Komandan Satgasmar Ambalat XXIV Kapten Marinir Mikael Rolen, kemudian dilanjutkan penyampaian paparan oleh Komandan Satgas Pam Puter XXI Wiltim Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo dan penyampaian paparan oleh Komandan Satgas Pam Puter XXI Wilbar Lettu Mar Jeysen Sambiran.

Usai menerima paparan, Asops Panglima TNI didampingi pejabat yang hadir melaksanakan pemeriksaan secara langsung kesiapan personel dan perlengkapan perorangan maupun perlengkapan Satgas yang akan dibawa ke daerah penugasan.

Dalam amanatnya, Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., menyampaikan agar melaksanakan penugasan sebagai bagian dari ibadah kepada Allah S.WT karena apapun yang dikerjakan dan dimiliki di dunia, semuanya pada akhirnya akan kembali kepada Sang Pencipta Allah SWT.

Selain itu, Asops Panglima TNI juga menyampaikan agar para prajurit Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXIV dan Satgas Pam Puter XXII melaksanakan tugas sesuai Standart Opeasional Prosedur (SOP) sehingga tindakan yang diambil dalam penanganan masalah tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

“Merah putih yang ada di lengan kananmu menandakan kalian semua mendapat kehormatan tugas Negara yaitu untuk menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan Bangsa dan Negara kita,” tegas Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut Asops Panglima TNI mengharapkan kepada seluruh anggota satgas agar menjauhi perselisihan dengan masyarakat, selain itu juga agar bisa menjadi bagian dari masyarakat dan menjaga nilai-nilai budaya kearifan lokal sehingga kehadiran Satgasmar Ambalat XXIV dan Pulau Terluar XXII bisa diterima masyarakat, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu agar selalu menjalin kerjasama dengan satuan tugas yang lain seperti Polri, sesama TNI dan masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Asops Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit agar meluruskan niat bahwa tugas menjadi ladang amal dan ibadah sesuai agama masing-masing. Menyatukan niat menjadi satu tekad bersama untuk berhasil melaksanakan tugas, kemudian melakukan tugas dengan komitmen yang tinggi untuk berdisiplin, bertanggung jawab, berani melakukan yang benar dan komitmen untuk bersama-sama mencapai keberhasilan dan terus konsisten dalam mejalankan komitmen sebelum tugas berhasil laksanakan terus pantang mundur.

“Selamat bertugas, kami percaya para prajurit akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, tugasmu penuh tantangan dan rintangan, tapi kaulah prajurit pilihan untuk bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” pungkasnya.(dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia