Malang- Penyelenggaraan tradisi penerimaan warga baru telah diwariskan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Selain sebagai sarana pengenalan Satuan, kegiatan tradisi juga merupakan cara untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap Satuan, sehingga di dalam diri para warga baru tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Tradisi ini diikuti 305 orang prajurit Divif 2 Kostrad yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama remaja. Mereka akan melaksanakan Han Mars sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna, selain itu beberapa pejabat dan prajurit organik yang baru masuk di Satuan Divif 2 Kostrad juga mengikuti tradisi ini.

Sebelumnya, dilaksanakan upacara pemberangkatan yang dilanjutkan pelepasan peserta tradisi oleh Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Andre Julian di lapangan Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad, Malang. Kamis (6/12).

Pangdivif 2 Kostrad melalui amanatnya yang dibacakan Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tradisi ini merupakan wahana untuk membentuk prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki watak, moral dan mencerminkan jati diri Prajurit Sapta Marga.

“Laksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya kalian dapat menjadi prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang profesional, memiliki kemampuan fisik dan kesamaptaan yang prima, berdisiplin dan beretika keprajuritan yang luhur, serta memiliki kebanggaan terhadap Satuan”, tegas Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya.(pendiv2|red)

Bagikan