PB|Cilacap – Koramil 11/Sidareja dibawah pimpinan Pelda Slamet widada membantu warganya membuat drainase bertempat di Desa Cipari Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Selasa (06/06). Sebagai aparat kewilayahan yang harus selalu mau mendengar keluhan warganya, ini sebagai wujud TNI adalah dekat dengan rakyat karena tujuan dan harapan kita semua prajurit TNI selalu di cintai rakyatnya. Pada kesempatan ini selepas Apel pagi, Pelda Slamet Widada beserta Babinsa Koramil 11/Sidareja menyempatkan untuk membantu warganya yang sedang membuat drainase sementara, untuk mengantisipasi meluapnya debit air karena intensitas hujan sering terjadi.

“Saya memang beberapa hari yang lalu sudah mengetahui rencana ini, makanya selepas apel saya langsung merapat kelokasi bersama anggota yang lain, untuk dapat membantu kerja bakti, “Kegiatan inikan salah satu komsos juga,”ungkap Pelda Slamet Widada. Koramil selalu membantu warganya, walaupun tidak diminta,” terangnya. Pelda Slamet Widada menambahkan, pembuatan drainase ini sifatnya sementara untuk mengurangi debit air yang ada, jika hujan, nantinya akan dibuatkan saluran air yang permanen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap.

Wiwid Sunarko warga desa Cipari menyampaikan,”kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak bapak TNI dari Koramil 11/Sidareja yang telah meluangkan waktunya untuk membantu pembuatan draenase di desa kami. Memang selama ini di desa Cipari bila musim hujan selalu terjadi genangan air yang lama surutnya, ya karena aliran tidak lancar,” katanya. Mudah – mudahan dengan dibangunya drainase ini tidak akan terjadi genangan lagi,” ungkap Wiwid Sunarko Warga setempat. (Pendim0703Clp|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia