Surabaya – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan di Satuan Komando Kewilayahan TNI AD dengan tugas-tugas tertentu yang mencakup kepentingan kesejahteraan, ketertiban, kenyamanan dan kondusifitas ditengah wilayah serta seluruh lapisan warga masyarakat.

Sebagaimana dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Krembangan Bhakti Kecamatan Krembangan Surabaya Serda Surasa ini. Ia bersama Bhabinkamtibmas yang merupakan mitra kerja diwilayahnya turut menghadiri dan mengawal pelaksanaan perayaan HUT ke 20 SMP Unesa Krembangan Surabaya. Sabtu (27/1/18).

Tak hanya mengawal perayaan HUT ke 20 SMP Unesa saja, akan tetapi juga sekaligus menggelar silaturahmi dengan para pengajar/guru dan warga guna mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Luthfi,SE menegaskan bahwasanya Babinsa harus luwes, memiliki cukup wawasan agar dapat beradaptasi dengan lingkungan wilayahnya, dimana wilayah yang dibinanya merupakan wilayah yang merupakan pemukiman menengah keatas sehingga dari sisi SDM warganya kebanyakan dari kalangan pendidikan tinggi, namun demikian kami sudah jauh sebelumnya telah memberi bekal yang sangat cukup banyak kepada para Babinsa senantiasa mampu beradaptasi menyesuaikan dengan warga diwilayahnya terutama berbekal rasa percaya diri, tegas Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Luthfi,SE

Sementara menurut Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menegaskan bahwa “Babinsa,, Wajib mampu menyesuaikan dengan lingkungan wilayah teritorialnya, harus peka dengan situasi, kondisi dan keadaan dilingkungannya, boleh warganya memiliki SDM tinggi namun Babinsa harus percaya diri bahwasanya Babinsa adalah penanggung jawab segala aspek diwilayah yang berkaitan dengan kenyamanan, ketertiban serta kondusifitas di wilayah, dan satu hal bahwa Babinsa tentu lebih unggul berbekal pengalaman-pengalaman penugasan yang pernah dilaksanakannya,” tegasnya.(pendam V|dik|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia