PB|Cilacap – Empat personel Babinsa Koramil 14/ Cimanggu bersama warga Dusun Ciraten, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cimanggu bersihkan material bekas longsor, Sabtu (15/04) yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Babinsa Koramil 14 / Cimanggu Sertu Sudarto bersama 3 orang Babinsa melaksanakan Kerja bhakti bersama masyarakat untuk membersihkan sisa longsor di Dusun Ciraten, Desa Bantar Panjang Kecamatan Cimanggu. Selain itu, kerja bhakti pembersihan materia longsor juga diikuti oleh Kepala Desa beserta perangkat, FKPPI Kecamatan Cimanggu, Relawan MDMC,juga tim Medis Puskesmas Kecamatan Cimanggu, serta ratusan warga masyarakat setempat.

Disela – sela waktu kegiatan karya bhakti, Kepala Desa Bantar Panjang (Trisno) menuturkan, “kegiatan kerja bhakti bersama ini yang diikuti para anggota Koramil serta perangkat desa merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah bencana alam, serta untuk meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah tersebut,” ungkapnya.”

Lanjut Babinsa Koramil 14/ Cimanggu, (Sertu Sudarto) mengatakan, “Keterlibatan anggota Babinsa yang turun langsung di lapangan bersama masyarakat lakukan kerja bakti ini merupakan langkah dalam memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat di desa binaannya. Disamping itu pula, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga nantinya sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” tandas Sertu Suprapto. (Sty-Red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia