oleh

Babinsa Bersama Warga Pejagan Bangkalan Gelar Kerja Bhakti Benahi Jalan Desa

img_0808PB | Bangkalan – Untuk membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan perekonomian, Babinsa Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Ari dan Serda Adam bersama warga menggelar karya bhakti benahi jalan desa yang rusak, bertempat di  Desa Pejagan Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.  Sabtu (24/09/2016),
Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Kota Kapten Inf Hariyanto, mengungkapkan bahwa “ akses jalan merupakan prasarana yang sangat vital. Jalan sebagai prasarana transportasi sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan nasional, yaitu disektor ekonomi, sosial, politik, industri, pertahanan, dan keamanan,” ungkapnya .
Lanjutnya, Jalan juga sebagai sarana transportasi mutlak diperlukan sebagai akses utama distribusi barang dari suatu daerah menuju daerah lain. Dengan demikian rancangan jalan harus dibuat dengan pertimbangan kenyamanan dan keamanan agar distribusi barang menjadi lancar.
Salah satu jalan desa yang menghubungkan desa kondisinya sangat memprihatinkan. Banyaknya jalan yang berlobang membuat para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas.
Melihat kondisi jalan rusak parah tersebut, Babinsa Koramil 01/Kota  bersama melaksanakan kegiatan pembenahan dengan peralatan seadanya dan swadaya masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 01/Kota Serda Ari menyampaikan bahwa tujuan pengaspalan jalan tersebut selain sebagai fasilitas umum, juga dimaksudkan untuk memudahkan sarana dan prasarana transportasi guna memajukan perekonomian desa.(penrem84/red)

Baca Juga