oleh

BABINSA DAMPINGI KELOMPOK TANI TERIMA BANTUAN PUPUK

  PB|Cilacap – Babinsa Tambaksari, Koramil 16 /Wanareja Sertu Abdul Rochmat dampingi Kelompok Tani “Sumber Hidup” terima bantuan Pupuk Organik bertempat di Dusun Gunung Geulis Rt. 01 Rw. 09 Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Rabu (15/03). Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa kepada kelompok tani, agar tingkat produksi cabai dapat meningkat. Babinsa siap untuk melaksanakan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk kepada kelompok tani tepat sasaran.

Lebih lanjut, Babinsa Tambaksari Sertu Abdul Rohmat mengatakan, dirinya mengajak masyarakat di tiap-tiap rumah untuk menanam cabai di polybag minimal 10 pohon dan masing-masing desa untuk menanam cabai di polybag, agar harga cabai dipasaran tidak mahal,” ujarnya.
“Jadi kelompok Tani Sumber Hidup dapat mengatasi inflasi harga cabai yang mahal”, kata Sertu Abdul Rochmat saat mendampingi kelompok tani Sumber Hidup.

“Kelompok Tani Sumber Hidup dapat bantuan Pupuk Organik dari CV. TRUBUS PRIMA untuk tanaman seluas 2 hektar tanaman Cabe,” ujarnya. Bantuan yang diterimakan kepada kelompok Tani berupa, pupuk organik POP ” Pesanggem sebanyak 100 karung (5000 Kg), dan Mulsa plastik hitam perak ” TURRIMA PLAST ” sebanyak 24 Roll.

“Dan bantuan pupuk ini diterima lansung Ketua Kelompok Tani Sumber Hidup (Sarno) yang sebelumnya juga sudah menerima bantuan bibit Cabai kriting, cabe Rawit dan cabe besar sebanyak 1/2 Kilogram,” jelas Babinsa. Selain itu, Sarno Ketua kelompok tani “Sumber Hidup” juga ditunjuk langsung Dinas Propinsi Jawa tengah sebagai pengurus campion untuk wilayah Cilacap, untuk pengembangan Cabai, Bawang dan Jeruk.
Untuk itu, dengan pengajuan bantuan bibit cabai dan pupuk non organik ke Dinas pertanian Provinsi akan di kirim menyusul.(Srd.Sty-Red)

Bagikan

Baca Juga