BABINSA DAMPINGI PPL BERIKAN PENYULUHAN CEGAH SERANGAN WERENG 2PB | Cilacap – Babinsa Koramil 04/Binangun Serda Suparman pukul 09.30 s.d 11.30 WIB bersama PPL Jepara Wetan berikan penyuluhan cegah dan berantas wereng kepada kelompok tani Santoso bertempat di Grumbul Dewaga RT 23/06 Desa Jepara Wetan Kecamatan Binangun. Rabu (24/8/2016)

Dalam penjelasannya PPL Jepara Wetan Asnawi menyampaikan perihal penemuannya di lapangan adanya gejala-gejala serangan hama wereng, baik wereng coklat maupun wereng punggung putih yang sudah mulai merambah pada rumpun padi yang berlokasi di grumbul Dewaga, maka dari itu saya bersama Babinsa segera mengambil langkah antisipasi dengan memberikan penyuluhan bagi kelompok tani Santoso. Adapun untuk pemakaian jenis insektisida terserah para petani yang mana karena di toko pertanian sudah banyak tersedia berbagai merk insektisida pabrikan.BABINSA DAMPINGI PPL BERIKAN PENYULUHAN CEGAH SERANGAN WERENG 1“Dengan pemakaian insektisida yang tepat maka pencegahan secara dini dapat menyelamatkan pertumbuhan tanaman padi, karena fungsi insektisida akan menghasilkan wereng tidak bisa makan dengan segera setelah dilaksanakan aplikasi, mencegah peletakan telur baru dan menghentikan terjadinya ledakan populasi wereng, akhirnya wereng mati dengan sendirinya. Virus yang disebarkan wereng berakibat terhambatnya produktivitas tanaman padi. Kami akan terus memantau dan mendampingi petani agar hasil panen kedepan lebih maksimal lagi,”ucap Asnawi.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ketua kelompok tani “Santoso” Desa Jepara Wetan Aris Sunarko kepada Babinsa dan PPL atas kepeduliannya dalam memperhatikan perkembangan tanaman padi pada kelompoknya.
Hadir dalam kegiatan tersebut anggota kelompok tani Santoso kurang lebih 30 orang. (Ramil/04/STY/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia