PB|Probolinggo – Para Babinsa dipimpin oleh Danramil 0820-09/Gending Kapten Arh I Made Lugianta membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah yang roboh akibat hujan dan angin kencang milik Bapak Rasat di dusun Karnin Wetan Desa Sumberkerang, Selasa (14/3).

Rasat (47 thn) yang sehari-hari sebagai buruh petani tidak menyangka rumahnya ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa. Pada saat kejadian, Kapt Arh Lugianta langsung terjun lihat kondisi disertai beberapa perangkat kecamatan, Polsek dan BPBD.

Mulai pagi tadi hingga siang personel Koramil yang jabatannya Babinsa semuanya difokuskan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan roboh dan merapikannya. Selanjutnya, siangnya mulai didirikan tenda. Demi kelayakan, bantuan tenda diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo.

Pekerjaan pun didukung oleh perangkat desa dan kecamatan, BPBD Kabupaten Probolinggo dan warga masyarakat sekitar. “Setidaknya, ada tempat untuk bernaung sementara bagi Bapak Rasat beserta keluarganya sambil menunggu bantuan lebih lanjut. Harapannya, bila ada bantuan untuk pendirian rumah dari pihak manapun maka kami siap membantu personelnya”, Lugianta. (Penrem 083/BDJ|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia