BABINSA DESA MADURA DAMPINGI PANEN PADI 4PB | Cilacap – Babinsa Desa Madura Serma Bagiyo Rahmad Koramil 16/Wanareja mendampingi panen ubinan di sawah milik Julinan Kelompok tani “Kerta Mukti” RT 02/09 Dusun Margasari Desa Madura Kecamatan Wanareja, Selasa (23 / 08).

Serma Bagiyo Rahmad selaku Babinsa mengatakan, “Dengan pendampingan yang rutin dilaksanakannya, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan masa panen, maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi.

Lebih jelas dikatakan bahwa, lahan sawah kelompok tani ” Kerta Mukti” ini seluas 180 ubin yang ditanami padi Varitas Ciherang dengan menghasilkan gabah basah mencapai kurang lebih 1,5 Ton.
Untuk masa panen waktu sekarang hasil lebih bagus di bandingkan panen yang lalu karena cuaca cukup mendukung, kemudian di lihat dari hasil gabah yang di dapat sudah lumayan bagus, sebagian memang ada yang diserang hama yang menyebabkan patahnya batang leher padi tetapi cuma sebagian,” ujar Babinsa.BABINSA DESA MADURA DAMPINGI PANEN PADI 1Kemudian Widiyanto sebagai Ketua Kelompok tani (Kapoktan) “Kerta Mukti” Dusun Margasari Desa Madura juga membenarkan ucapan Babinsa, ada juga yang kena hama wereng dan tikus tapi tidak semuanya.

Widiyanto juga menyampaikan kepada Babinsa bahwa kesedian pupuk dan obat – obatan yang di butuhkan kelompok tani mudah di dapat terutama pupuk bersubsidi yang di khususkan untuk para petani di pengecer – pengecer, pupuk sudah sangat cukup tidak terjadi kelangkaan.

Ketua Kelompok tani (Widiyanto) sangat puas dengan keterlibatan TNI, khususnya para Babinsa yang ikut berperan aktif dalam membantu kesulitan para petani.(R.16/STY/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia